Daerah

Wabup Tegal: Generasi Shaleh Tujuan Pembelajaran Madin

Rabu, 26 Juli 2017 | 01:12 WIB

 
Tegal, NU Online
Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah salah satu bukti semangat menghidupi keagamaan. Hal itu dikatakan Umi Azizah saat melepas Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) III, Kabupaten Tegal,  Senin (24/7) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tegal.
 
Wabup Umi menuturkan, Ustadz dan ustadzah berjuang mengajar tanpa memperhatikan honor dan lain sebagainya. Mengajarkan ilmu agar anak menjadi shaleh.

 "Generasi yang shaleh adalah tujuan dari pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah," katanya mengingatkan. 
 
Wabup yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Tegal itu menambahkan, meski dengan dengan honor seadanya, bahkan kadang ada yang tidak dapat honor bulanan, para Ustadz dan ustadzah Madrasah Diniyah tetap semangat mengajarkan ilmunya kepada anak didik. “ Mereka Ikhlas mengajar demi anak-anak bangsa,” imbuhnya.
 
Masih menurut Wabup Umi, salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah dengan penyelenggaraan Porsadin, baik tingkat kecamatan, maupun tingkat Kabupaten. Arti pentingnya adalah, bahwa Porsadin dijadikan sarana bagi anak untuk mengadakan perbaikan.
 
"Porsadin dijadikan ajang kompetisi bukan semata untuk mencari kemenangan, melainkan merupakan cara untuk melakukan perbaikan dari sisi evaluasi manajemen dan pembelajaran," tandasnya.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, H Nurrotib didampingi ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tegal H. Muslihudin mengatakan, Porsadin III Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan berlangsung tanggal 4-6 Agustus 2017 di Ponpes Al Mubarok, Manggisan, Kalibeber Kabupaten Wonosobo.
 
"Kontingen Porsadin Kabupaten Tegal harus bisa lebih baik dari ajang Porsadin sebelumnya. Kalau pada Porsadin sebelumnya di Rembang, Kabupaten Tegal memperoleh Juara umum II, pada kali ini harus bisa juara umum I. Hari ini harus lebih baik dari kemarin," tandas Nurotib
 
Acara Pelepasan dirangkai dengan Halal Bihalal Pengurus FKDT Kabupaten Tegal dan FKDT Kecamatan se Kabupaten Tegal. (Hasan/Muslim Abdurrahman)


Terkait