Nasional

Akses Keluar Masuk Wisma Atlet Jakabaring Gratis Selama Kongres PMII

Rabu, 7 Agustus 2024 | 07:00 WIB

Akses Keluar Masuk Wisma Atlet Jakabaring Gratis Selama Kongres PMII

Potret panitia Kongres XXI PMII bersama dengan Kapolrestabes Palembang di Mapolrestabes Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (6/8/2024). (Foto: dokumentasi panitia Kongres XXI PMII)

Palembang, NU Online

Panitia Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan pertemuan dengan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono di Mapolrestabes Palembang, Jl Gub H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa, (6/8/2024).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, seluruh kader PMII yang akan keluar masuk arena Kongres tidak dipungut biaya alias gratis, selama kongres berlangsung, pada 9 hingga 15 Agustus 2024. Akses gratis tersebut, ujar Kombes Pol Harryo, ditanggung oleh pihak kepolisian. "Semuanya gratis, terutama romli," ujarnya. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Lebih lanjut, dia berharap acara Kongres PMII berjalan dengan lancar dan tentunya bisa melahirkan pemimpin yang mengayomi bagi kader PMII di seluruh Indonesia. 


Ia mengunngkapkan, pertemuan antara Polrestabes Palembang dengan panitia dalam rangka koordinasi supaya kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. 


"Dari pertemuan ini saya ingin mengetahui Bagaimana kesiapan kongres PMII ke-XXI agar berjalan tepat sasaran," ucap Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono. 


Ia menuturkan, pihaknya akan mengawal kegiatan Kongres PMII dengan maksimal, terutama berkaitan dengan penjagaan  di sejumlah titik arena Kongres. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


"Kami berikan keamanan di berbagai titik, baik saat penyelenggaraan, penginapan, maupun tempat lainnya akan kami upayakan nanti," tuturnya. 


Diketahui, Kongres XXI PMII mengusung tema Bersama Memenangkan Indonesia, Memimpin Peradaban Dunia. Kongres kali ini juga akan membahas rumusan organisasi terkait kaderisasi, rencana strategis organisasi, pengembangan PMII dan KOPRI PMII. 


Sementara itu, PB PMII telah mengumumkan sebanyak 22 calon ketua umum (Ketum) PB PMII dan 8 calon ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri).


Calon Ketua Umum PB PMII Abraham, Arsyad, Abdurrahman Wahid, Adlin Panjaitan, Adryan Nur Alam, Abdurrahman Hamas Nahdy, Ahmad Sirajul Munir, Amri Taufiq Hasibuan, Fathullah Syahrul, Hasnu, Iqbal, Abdul Rouf, Kamaluddin, Khairul Rahman, Mahbub Ubaedi Alwi, M. Shofiyulloh Cokro, M. Muhamtashir, M. Irkham, M. Syaroful Umam, M. Tarmizi, M. Rohimi Hidayatullah, Muhammad Faqih Al Haramain, dan Rama Azizatul Hakim.


Calon Ketua Kopri PMII diantaranya Fatirahma Hanipa, Fitrah Juniarti, Mamay Muthmainnah, Nadya Alfi Roihana, Rhofitania, Robiyatul Adawiyah, Romalia, dan Wulan Aliyatus Sholikhah.


Kontributor: Marshanda