Warta

PWNU DKI Gelar Pelatihan Penanggulangan Narkoba

Rabu, 28 September 2005 | 02:20 WIB

Jakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah NU DKI Jakarta, Rabu (28/9) hari ini menggelar work shop dan pelatihan penanggulangan narkoba di gedung PBNU, Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat. Kegitan ini diikuti oleh semua pengurus PWNU DKI beserta banomnya, Pimpinan Cabang dan para ulama se-DKI Jakarta.

Acara pelatihan ini akan dihadiri sejumlah pembicara diantaraya, ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) yang juga ketua PWNU DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Dalam pelatihan ini, pria yang kini juga menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta ini akan membawakan makalah dengan tema ”Kebijakan Pemerintah DKI Jakarta Dalam Upaya Mewujudkan Jakarta Yang Bersih dari Narkoba”.

<>

“kami akan hadirkan banyak pembicara diantaranya ketua BNP yang juga ketua PWNU DKI Jakarta. NU DKI sangat serius menangani masalah narkoba yang mengancam generasi Muda, terutama yang berada di Jakarta,” kata Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Drs. H. Rusli Sidik.

Selain itu, akan hadir pula ketua PBNU, Prof.Dr. KH. Said Agil Siradj yang akan menyampaikan materi dengan tema “Tinjaun Agama Terhadap Narkoba dan Peran Tokoh Agama Dalam Upaya Prevensi Bahaya Narkoba  di Masyarakat”.

Acara pelatihan ini hanya berlangsung sehari dan akan diisi dengan pemutaran film soal bahaya narkoba dan Aids. Dalam forum pelatihan ini rencananya akan dibentuk Forum Anti Narkonan NU.(amh/cih)

 


Terkait