Daerah

NU Demak Instruksikan Pasang Bendera NU Dampingi Merah Putih

Ahad, 12 Agustus 2018 | 16:00 WIB

NU Demak Instruksikan Pasang Bendera NU Dampingi Merah Putih

PCNU Demak Instruksikan pasang bendera NU

Demak, NU Online
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulamma (PCNU) Kabupaten Demak Jateng menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, lembaga, badan otonom di semua tingkatan untuk memasang Bendera NU mendampingi Bendera Merah Putih mulai tanggal 14 Agustus sampai tanggal 27 Agustus 2018.

Pemasangan bendera NU mendampingi Bendera merah putih dimaksud memberikan penjelasan dan pemahaman pada masyarakat Indonesia khususnya warga NU di mana andil perjuangan dan kiprah para pejuang NU dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, sehingga harus merasa memiliki negaranya sendiri.

“Kami instruksikan kepada seluruh pengurus di semua tingkatan untuk memasang bendera NU mendampingi bendera Merah Putih termasuk di kantor MWC, lembaga maupun sekolah Maarif NU,” ujar Ketua NU Cabang Demak KH Muhammad Aminuddin Alawi pada pembukaan Bahtsul Masail NU Cabang putaran Ke-2 di Kantor MWC NU Demak Jalan Raya Buko – Berahan Wedung Demak Jateng , Ahad (12/8).

Lebih lanjut Aminudin menjelaskan, dalam teknis pemasangan bendera NU diharapkan mengikuti aturan baku yang selama ini diterapkan selama ini mulai dari ukuran bendera, beda tinggi antara bendera merah putih dengan bendera organisasi, di samping itu khusus lembaga banom dan Kantor MWC pemasangannya mininal lima buah bendera baik Merah Putih maupun bendera NU secara berdampingan.

“Kami harap tiap MWC lembaga dan sekolah untuk memasang minimal 5 buah,  dalam pemasangan nanti harus pakai aturan, merah putih lebih tinggi dibandingkan dengan bendera NU,” jelasnya.

Sementara itu Rais PCNU Demak KH Zaenal Arifin Ma’shum menekankan pada pentingnya kecintaan pada tanah air yang sudah susah payah direbut oleh para pejuang sesuai pesan Rois Akbar KH Hasyim Asy’ari.

“Negara ini kita yang memiliki, kita sendiri yang memerdekakan. Maka, cintailah dan pertahankanlah,” imbuhnya.

Bahtsul masail tingkat cabang tersebut dihadiri Pengurus Cabang, Pengurus MWC, lembaga dan badan otonom NU tingkat cabang dan Pengurus Ranting Se Kecamatan Wedung. (A Shiddiq Sugiarto/Muiz)


Terkait