Jatim

Siswa MI Muslimat NU Raih Medali Perak Olimpiade Matematika di Malaysia

Senin, 22 Juli 2024 | 06:00 WIB

Siswa MI Muslimat NU Raih Medali Perak Olimpiade Matematika di Malaysia

M. Diar Azzam saat menerima medali perak olimpiade matematika di Malaysia (Foto: dok. Muslimat NU Pucang)

Sidoarjo, NU Online

M. Diar Azzam, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muslimat NU Pucang, Kabupaten Sidoarjo berhasil menorehkan prestasi Internasional. Siswa asal Kecamatan Candi tersebut mendapat medali perak bidang matematika. Olimpiade ini diinisiasi World Mathematics Invitation (WMI) di IOI Convention Hall Putra Jaya Malaysia.


Kepala MI Muslimat NU Pucang, H Hamim Thohari mengatakan, siswanya tersebut telah melalui beberapa tahap penyisihan mulai dari tingkat provinsi, nasional hingga final di tingkat Internasional.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


“Semoga prestasi yang telah ditorehkan oleh Diar dapat menjadi motivasi bagi peserta didik MI Muslimat NU Pucang lainnya dan peserta didik pada umumnya,” kata Hamim dilansir NU Online Jatim, Sabtu (20/07/2024).


Hamim menegaskan, madrasahnya akan terus berusaha untuk dapat mengantarkan peserta didiknya sekaligus mengangkat citra baik madrasah sampai ke tingkat Internasional.


Selama di Malaysia, M. Diar Azzam ditemani oleh Maam Nina selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Mr Riza selaku tutor madrasah. Ketiganya bermukim di Hotel Ibis Kuala Lumpur Malaysia selama olimpiade.


Sementara orang tua M Diar Azzam, Slamet Riadi merasa sangat bangga, senang, dan terharu atas prestasi yang telah diraih anaknya. Ia berharap anaknya bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan prestasinya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


“Sebelumnya tidak pernah terbayang anak saya mendapat prestasi ini. Namun semua itu harus dicoba, selagi anaknya ada kemauan, saya sebagai wali pasti akan terus mendukung,” ungkapnya.


Slamet Riadi mengaku, sebetulnya anaknya sempat pesimis, akan tetapi ia terus membantu dengan doa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah, wali kelas, waka kesiswaan, pembimbing, dan dewan guru MI Muslimat NU Pucang.


“MI Muslimat NU Pucang sangat mendukung dan memfasilitasi putra saya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Saya sangat terharu dengan dukungan yang diberikan. Terima kasih banyak MI Muslimat NU Pucang,” tandasnya.