Nasional

Dikunjungi Menteri BUMN, Ini Pesan Gus Mus

Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:27 WIB

Rembang, NU Online
KH Ahmad Musthafa Bisri,  Sabtu  (10/06) siang mendapatkan kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Rini Soemarno.  Rini tiba di Pondok Pesantren Raudhotut Tholibien Leteh, Rembang sekitar pukul 10.56 WIB, dengan didampingi sejumlah Direktur BUMN, serta Bupati Rembang, H Abdul Hafidz.

Kepada Mentri Rini, Gus Mus biasa dipanggil berpesan, meskipun BUMN merupakan perusahaan milik negara, namun harus tetap menggunakan hati nurani, serta memikirkan masyarakat dan harus tetap menguntungkan bagi negara.

“Meskipun perusahaan negara jangan sampai mematikan usaha masyarakat disekelilingnya, apalagi menyakiti hati rakyatnya,” tutur kiai kharismatik ini berpesan. 

Gus Mus menambahkan, meski harus menguntungkan, tetapi keberadaan BUMN jangan sampai mematikan usaha yang ada disekelilingnya, apalagi menyakiti hati rakyatnya.

"Jadi BUMN harus pakai hati nurani, meskipun perusahaan apalagi milik negara harus memikirkan masyarakat dinegaranya,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri Rini Soemarno mengaku, kunjungannya ke pesantren Rembang yang dipimpin Gus Mus ini adalah bagian dari kegiatan safari Ramadan dan penguatan komunikasi BUMN dengan pesantren.” Kita ingin didoakan ulama, agar dalam pengelolaan seamkin baik dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Menteri Rini menambahkan, penekanan komunikasi kepada para ulama dan pesantren karena BUMN merupakan milik masyarakat dan juga pesantren.

"BUMN ini milik masyarakat termasuk santri dan pesantren. Kita ingin membantu mengembangkan kesempatan bagi santri untuk melakukan usaha secara mandiri. Dan kedepannya agar pesantren-pesantren menjadi lebih mandiri," kata Rini. ( Ahmad Asmui / Muslim Abdurrahman)


Terkait