Warta

PKB Jatim Bahas 3 Nama Pendamping Achmady

Sabtu, 1 Maret 2008 | 09:57 WIB

Surabaya, NU Online
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) saat ini tengah membahas tiga nama calon wakil gubernur yang akan diusung PKB pada pemilihan gubernur Jatim pada 23 Juni mendatang untuk mendampingi Achmady.

Tiga nama yang sedang dibahas itu, antara lain, Roziqi (Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Jatim), Fuad Amin Imran (Bupati Bangkalan, Madura) dan Nuruddin Arrachman (anggota DPR dari PKB).<>
 
"Dalam waktu dekat, PKB akan segera mendeklarasikannnya. Meski partai lain sudah tuntas soal calon wakil gubernurnya, tapi kita tidak takut kalah start," kata Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB Jatim, Achmad Nadir, di Surabaya, Sabtu (1/3).

Meski hingga kini calon wakil gubernur dari PKB belum tuntas, namun DPW PKB Jatim mengaku sudah memanaskan mesin politiknya dengan mengenalkan Achmady pada Dewan Pimpinan Cabang PKB se-Jatim.

Sementara, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim, hari ini, menggelar Rapat Pimpinan Wilayah di Hotel Singgasana, Surabaya. Acara itu dilakukan untuk memutuskan DPW PPP akan memberikan dukungan politik ke calon gubernur siapa.

Pilihan yang menjadi pertimbangan, yakni, pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf yang sudah diusung Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat, atau Soenarjo yang akan berpasangan dengan Ali Maschan Moesa yang diusung oleh Partai Golongan Karya. (okz/sbh)


Terkait