Daerah

Pelatihan Desain Grafis Komunitas Mamba'ul Ma'arif Diserbu Peserta

Jumat, 3 Agustus 2018 | 20:30 WIB

Jombang, NU Online
Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang mengadakan tes bagi calon anggota pelatihan basic office dan desain grafis di auditorium Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jumat (3/8).

Menurut Ketua BLK Komunitas Mamba'ul Ma'arif Zidni Nouro pihaknya menerima 69 orang calon peserta. Para peserta ini akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Bagi yang lolos maka diminta daftar ulang. Peserta yang tak daftar ulang otomatis gugur dan digantikan oleh peserta daftar tunggu atau cadangan.

Pelatihan ini juga terbuka untuk semua umur dan kalangan. Syaratnya hanya butuh komitmen untuk mengikuti pelatihan selama sebulan penuh.

"Insyaallah akan dibuka, dua paket sampai bulan oktober dengan fasilitas baju seragam, ATK, modul materi, makan siang, uang transport dan sertifikat. Dan semua gratis bagi setiap peserta yang lolos," katanya.

Ia mengatakan gembira atas respons masyarakat mengikuti pelatihan ini. Pada awalnya ia memperkirakan peserta  tak lebih dari 50 orang. Pelatihan sendiri dijadwalkan selama sebulan penuh mulai pukul 08.00-15.00 WIB setiap harinya.

"Sudah gratis dapat ilmu dan pengalaman wirausaha menjadi slogan kita. Untuk pelatihan akan dilaksanakan di  gedung Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'rif. Awal bulan ini yakni tanggal 4 Agustus 2018 daftar ulang bagi yang keterima dan langsung setelah itu mulai pelatihan," ujar Zidni.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Abdurrahman menjelaskan dirinya sangat antusias mengikuti tes agar terpilih menjadi peserta. Sejak pagi ia sudah bangun dan bersiap-siap berangkat ke lokasi tes. Bahkan ia terpaksa menemui temannya untuk berangkat bersama karena belum hafal lokasi tes.

"Saya ingin belajar, niat cari ilmu. Sebab pagi di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas saya tidak ada kerjaan. Kuliahnya baru mulai bulan depan. Saya berharap diterima," pungkasnya. (Syarif Abdurrahman/Kendi Setiawan)


Terkait