Nasional

Wali Kota Mataram Jamu Peserta Munas-Konbes dengan Makan Malam

Rabu, 22 November 2017 | 14:46 WIB

Mataram, NU Online 
Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyambut segenap peserta Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama melalui jamuan makan malam di pendopo, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/11). 

Hadir pada jamuan ini Rais Aam KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum KH Said Aqil Siroj, Mustasyar KH Nasaruddin Umar, pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) KH Chalid Mawardi TGH Taqiuddin Mansur, pejabat pemerintahan Kota Mataram dan segenap peserta Munas-Konbes NU 2017. 

Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh dalam sambutannya, menjelaskan tentang tujuan diadakannya jamuan makan malam ini. 

Menurut TGH Ahyar Abduh, jamuan ini merupakan bentuk khidmah kepada para kiai, alim ulama, dan para tuan guru. 

"Alhamdulillah segala sesuatunya sudah kami siapkan," katanya. 

Pria berumur 57 tahun ini mengaku yakin, dengan kehadiran para kiai, dan tuan guru, Kota Mataram ini akan mendapatkan berkah. 

Secara lebih luas, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Mataram 2004-2005 ini juga menyakini, hasil dari pembahasan Munas-Konbes NU akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. 

"Untuk terus Nahdlatul Ulama yang melahirkan negera Indonesia ini untuk terus mengawal, dan memberikan kontribusi bagi negara kesatuan Republik Indonesia," harapnya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada PBNU yang telah mempercayai Kota Mataram untuk menjadi tuan rumah dan mendukung perhelatan Munas-Konbes NU 2017 ini. 

"Kita semua memberikan dukungan. Kita meriahkan penyelenggaraan Munas dan Konferensi Besar," katanya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi) 


Terkait