Warta

Buku Aswaja An-Nahdliyah Telah Terbit

Sabtu, 10 Maret 2007 | 17:28 WIB

Surabaya, NU Online
Rencana Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk menerbitkan buku "Aswaja An-Nahdlilyah" akhirnya kesampaian juga. Buku itu malah terbit lebih awal dari waktu yang dijanjikan. Sabtu (10/3) kemarin, buku itu sudah sampai di kantor PWNU Jawa Timur.

Buku "Aswaja An-Nahdlilyah" berisi seputar penjelasan mengenai ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang berlaku di lingkungan Nahdlatul Ulama. Hal itu dinilai sangat penting untuk memberikan arahan kepada seluruh jamaah dan pengurus NU tentang pemahaman Aswaja yang benar menurut NU, mengingat belakangan banyak aliran baru yang mengaku sebagai penganut Aswaja, namun amaliahnya jauh berbeda.

t face="Verdana">Sebelumnya PWNU Jawa Timur telah lima kali mengadakan “Halaqah Aswaja” dengan para instruktur dari Pengurus Besar (PB) NU dan PWNU, dilanjutkan dengan rencana penyusunan buku pedoman. Kini jadilah buku pegangan resmi PWNU yang telah ditashih oleh para kiai dari jajaran Syuriah maupun Tanfidziyah PWNU.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Buku berukuran 12cm x 18 cm dengan tebal 64 halaman itu saat ini sudah bisa dinikmati pembaca. “Alhamdulillah bisa terbit lebih awal,” kata Sekretaris PWNU Jawa Timur Masyhudi Muhtar yang menangani penerbitan buku tersebut.

Bukan hanya buku "Aswaja An-Nahdliyah" yang diterbitkan PWNU kali ini. Ada juga buku Pedoman Organisasi Administrasi (POA). Buku ini berisi revisi POA tahun 2002, AD/ART Muktamar Solo dan Keputusan-keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU 2006 di Surabaya.

Buku Aswaja An-Nahdliyah dijual seharga Rp 4.500 dan POA dengan harga Rp 10.000. Tentu saja dengan rabat bila pembelian dalam jumlah besar. Bagi yang berminat bisa menghubungi Mbak Ulfah di Kantor PWNU Jawa Timur, Jl Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya, telpon 031-8296146 dan 8296147 faksimili 8292677. (sbh)


Terkait