Warta

Foke dapat Dukungan Anggota Muslimat NU

Kamis, 29 Maret 2007 | 11:50 WIB

Jakarta, NU Online
Langkah Wakil Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta kian mantap. Para hadirin yang datang pada acara Harlah ke-61 Muslimat NU yang berlangsung di Istora Senayan memberi aplus panjang setiap nama Ketua PWNU DKI itu dipanggil.

Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi yang hadir dalam acara tersebut malah berujar “Yang paling untung dalam acara ini kan Pak Fauzi Bowo, belum kampanye sudah mendapat dukungan dari anggota Muslimat,” tuturnya.

<>

Kiai Hasyim bahkan secara pribadi menyatakan dukungannya kepada Fauzi Bowo yang juga ketua PWNU DKI ini. “Saya nanti akan milih Pak Fauzi Bowo, bukan yang lain, silahkan beritahu para anggota Muslimat bahwa saya dukung Pak Fauzi Bowo,” katanya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Ketua Muslimat NU DKI Hizbiyah Rohim dalam pembukaan yang menyatakan warga Muslimat NU DKI akan memberikan dukungan penuh kepada putra Betawi ini.

Mendapat perlakukan istimewa ini, Fauzi Bowo hanya tersenyum simpul dengan wajah ceria. Dukungan yang terus mengalir membuatnya semakin pede dalam berkompetisi memperebutkan jabatan gubernur DKI.

Namun demikian, secara organisatoris, setelah resmi pencalonannya di KPUD DKI, Fauzi Bowo harus non aktif dalam kepengurusannya di PWNU DKI. Ketua PBNU H. Ahmad Bagdja menjelaskan jika nantinya terpilih, Fauzi Bowo harus memilih salah satu jabatan karena aturan PBNU melarang adanya rangkap jabatan politik. (mkf)