Warta

Konfercab VI PCI-NU Sudan, akan Dihadiri Tiga Rektor Universitas Ternama

Rabu, 5 Juli 2006 | 06:12 WIB

Khortoum, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI-NU) Sudan akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VI. Tiga rektor universitas ternama di Sudan dipastikan akan hadir pada hajatan tiga tahunan yang akan digelar pada 7 Juli mendatang itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pengarah (SC) Konfercab VI Moh Badrussalam Shof kepada NU Online usai rapat rancangan materi di kediaman Wakil Katib PCI-NU Sudan, Gus Moh Ali Zamroni, di Khortoum, Selasa (4/7) kemarin.

<>

Tiga rektor tersebut antara lain, Prof Dr Abdrahim Ibrohim Ali (Rektor Institut Internasional Khartoum), Prof Dr Umar Samani Asyaih (Rektor Universitas Internasional of Afrika) dan Prof Dr Sulaiman Ustman Muhemad (Rektor Universitas al Qur’an Karim yang juga salah satu Mustasyar PCI-NU Sudan)

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Menurut Kang Badrus, panggilan akrab Moh Badrussalam Shof, diundangnya tiga pemimpin tertinggi pergururan tinggi terkemuka di negara terbesar di Afrika itu dalam rangka lebih memperkenalkan NU. “Minimal biar mereka (para rektor, red) lebih akrab dengan NU,“ tandasnya.

Selain itu, Kang Badrus juga mengungkapkan, melalui jalinan silaturrahmi dengan para rektor tersebut diharapkan dapat memberikan peluang kepada mahasiswa Indonesia, khususnya mahasiswa NU, untuk melakukan studi di Sudan. “Siapa tahu nanti pada gilirannya, putra NU akan mudah mendapatkan beasiswa di sini (Sudan, red),“ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (OC) Fais MA, mengatakan, segala persiapan teknis terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut sudah matang. “Tinggal Kamis (5/7) malam rapat terahir sekaligus gladi resik,“ ujarnya.

“Alhamdulillah, konfrensi kali ini lumayan mewah, tempatnya di Syirkah Hasananain. Semua ini berkat lobi Gus Zai, putra Pengasuh Pesantren al Itqon, Jakarta,“ terang Faiz kepada NU Online di hubungi lewat ponselnya. (PCI-NU Sudan)

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait