Irjen Faisal Nilai Pelayanan Haji di Madinah Telah sesuai SOP dan Target
NU Online · Rabu, 14 Juni 2023 | 16:47 WIB
Madinah, NU Online
Tim Pengawasan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI menilai pelayanan haji di Madinah berjalan dengan baik dan lancar. Setidaknya ada enam aspek yang menjadi penilaian atas pengawasan, diantaranya yakni pelayanan petugas, ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi.
“Alhamdulillah Itjen telah melakukan pengawasan di Madinah. Hasil pantuan kita, dari enam aspek, baik pelayanan petugas, ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi, dan lainnya, semua berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan sesuai dengan target,” ujar Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim di Madinah, Selasa (13/6/2023).
"Fokus utama dari pengawasan kita adalah ingin memastikan penyelenggaraan haji ini efektif, ditandai dengan tingkat kepuasan jamaah," sambungnya.
Irjen Faisal mengaku timnya memberi perhatian khusus pada layanan akomodasi dan katering. Pihaknya sudah melakukan monitoring di lapangan hingga ke dapur katering. Semua sudah sesuai dengan kontrak. Jemaah juga menyatakan menu yang diberikan sesuai dengan selera nusantara, sesuai yang diharapkan.
“Pada bagian akomodasi juga tidak ada keluhan yang berarti yang kami dapatkan di lapangan. Ada beberapa hal yang jadi kendala tapi semuanya karena ada faktor yang kontrolnya memang dari awal tidak bisa kita perkirakan,” ungkapnya.
“Sampai saat ini pemantauan kami tidak ada masalah yang berarti. Petugas juga bersikap melayani jamaah dengan baik,” imbuhnya.
Terpopuler
1
Soal Tambang Nikel di Raja Ampat, Ketua PBNU: Eksploitasi SDA Hanya Memperkaya Segelintir Orang
2
Khutbah Jumat: Mempertahankan Spirit Kurban dan Haji Pasca-Idul Adha
3
Rais 'Aam dan Ketua Umum PBNU Akan Lantik JATMAN masa khidmah 2025-2030
4
Ketum PBNU Buka Suara soal Polemik Tambang di Raja Ampat, Singgung Keterlibatan Gus Fahrur
5
Khutbah Jumat: Jagalah Alam, Jangan Malah Merusaknya
6
PBNU Rencanakan Indonesia Jadi Pusat Syariah Dunia
Terkini
Lihat Semua