Irjen Faisal Nilai Pelayanan Haji di Madinah Telah sesuai SOP dan Target
NU Online · Rabu, 14 Juni 2023 | 16:47 WIB
Madinah, NU Online
Tim Pengawasan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI menilai pelayanan haji di Madinah berjalan dengan baik dan lancar. Setidaknya ada enam aspek yang menjadi penilaian atas pengawasan, diantaranya yakni pelayanan petugas, ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi.
“Alhamdulillah Itjen telah melakukan pengawasan di Madinah. Hasil pantuan kita, dari enam aspek, baik pelayanan petugas, ibadah, akomodasi, konsumsi, transportasi, dan lainnya, semua berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan sesuai dengan target,” ujar Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim di Madinah, Selasa (13/6/2023).
"Fokus utama dari pengawasan kita adalah ingin memastikan penyelenggaraan haji ini efektif, ditandai dengan tingkat kepuasan jamaah," sambungnya.
Irjen Faisal mengaku timnya memberi perhatian khusus pada layanan akomodasi dan katering. Pihaknya sudah melakukan monitoring di lapangan hingga ke dapur katering. Semua sudah sesuai dengan kontrak. Jemaah juga menyatakan menu yang diberikan sesuai dengan selera nusantara, sesuai yang diharapkan.
“Pada bagian akomodasi juga tidak ada keluhan yang berarti yang kami dapatkan di lapangan. Ada beberapa hal yang jadi kendala tapi semuanya karena ada faktor yang kontrolnya memang dari awal tidak bisa kita perkirakan,” ungkapnya.
“Sampai saat ini pemantauan kami tidak ada masalah yang berarti. Petugas juga bersikap melayani jamaah dengan baik,” imbuhnya.
Terpopuler
1
Fantasi Sedarah, Psikiater Jelaskan Faktor Penyebab dan Penanganannya
2
Khutbah Jumat: Lima Ibadah Sosial yang Dirindukan Surga
3
Pergunu Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah di Universitas KH Abdul Chalim Tahun Ajaran 2025
4
Pakai Celana Dalam saat Ihram Wajib Bayar Dam
5
Kabar Duka: Ibrahim Sjarief, Suami Jurnalis Senior Najwa Shihab Meninggal Dunia
6
Ribuan Ojol Gelar Aksi, Ini Tuntutan Mereka ke Pemerintah dan Aplikator
Terkini
Lihat Semua