Daerah

LAZISNU Sukoharjo Agendakan Khitanan Massal

Selasa, 24 Juni 2014 | 12:20 WIB

Sukoharjo, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sukoharjo, Jawa Tengah, menyambut Ramadhan dengan kegiatan sosial. Jumat (27/6) medatang, LAZISNU Sukoharjo akan menggelar khitanan massal di Aula Kantor PCNU Kabupaten Sukoharjo.
<>
Direktur pelaksana program kegiatan LAZISNU Sukoharjo, M Sriyanto Zaini mengatakan, sunatan massal kali pertama akan diselenggarakan dengan target  25 peserta dari golongan anak-anak yatim dan duafa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan anak yatim piatu dan kaum duafa dalam menjalankan sunat,” kata Zaini kepada NU Online, Selasa (23/6).

Pihaknya menuturkan, program khitanan masal tersebut selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan juga dalam rangka liburan sekolah. Program kedepan khitanan masal  akan menjadi agenda tahunan LAZISNU Sukoharjo.

Dalam melakukan kegiatan itu LAZISNU Sukoharjo  juga selalu bekerjasama dengan pihak-pihak lain, seperti Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo dam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di lokasi kegiatan sunatan massal.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Sukoharjo, Kiai Lasimin  membenarkan jika LAZISNU akan melakukan kegiatan yang sifatnya membantu warga, khususnya dalam kegiatan sunat. PCNU Sukoharjo berharap, lewat lembaga milik NU (LAZISNU), masayarakat bisa merasakan keberadaannya. (Mashri/Mahbib)


Terkait