Warta

Ahmad Bagdja: Jika Ingin Maju, NU Harus Berubah

Sabtu, 24 Maret 2007 | 00:46 WIB

Indramayu, NU Online
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Bagdja membuka seminar dan workshop Pengkaderan Nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kampus Hijau Kaplongan, Kecamatan Karangampel, Jumat (23/3).

Tampak Hadir Kepala Bakorwil Cirebon Ir TB Hisni mewakili Gubernur Jawa Barat, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat H Dedi Wahidi SPd, Wakil Bupati Drs H Herry Sudjati MM, Ketua PCNU H Juhadi Muhammad, Ketua DPC PKB Drs H Ilik Sudana dan Ketua DPC PPP H Isa Anshori.

<>

Seminar juga menghadirkan sejumlah pemateri yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Di antaranya Hj Maria Ulfah (anggota DPR RI PKB), Drs H Anwar Sanusi (anggota DPR RI PPP), Nusron Wahid (anggota DPR RI Partai Golkar), intelektual muda NU Ahmad Basha dan Deputi Menpora.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Ketua PBNU Ahmad Bagdja menekankan pentingnya perubahan di tubuh NU. "Jika NU mau maju, maka harus berubah ke arah yang lebih baik. Untuk bisa melakukan hal tersebut, maka pikiran juga harus mau berubah. Sebab dari pikiran yang berubah inilah akan dilanjutkan dengan perubahan tindakan," tandasnya.

Ketua PWNU Jabar, Dedi Wahidi mengatakan, kemajuan bangsa Indonesia akan sangat tergantung dari NU sebagai sebuah organisasi Islam terbesar di negeri ini. "Kalau NU maju maka bangsa Indonesia juga akan maju. Agar NU terus bisa maju, penting peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan NU," ujarnya.

Sementara Wabup Herry Sudjati mengatakan, workshop pengkaderan ini sangat sejalan dengan visi Indramayu Remaja. Dikatakannya, untuk bisa mencapai visi tersebut, maka faktor utama yang harus menjadi perhatian adalah sumber daya manusia. Melalui pengkaderan ini, tuturnya, diharapkan akan melahirkan generasi penerus yang handal dan berkualitas.(ksd)


Terkait